Kamis, 15 Desember 2011

manusia terbaik didunia

ssalamu’alaikum Wr. Wb
Sebaik-baiknya manusia adalah generasiku (Rasulullah dan Sahabat), kemudian generasi yang datang sesudah mereka (Tabi’in), kemudian yang datang sesudah mereka (Tabi’ut Tabi’in)……” (Hadits)
Segala puji bagi Allah dengan segala sifat terpujinya, kami memuji, memohon pertolongan-Nya dan memohon ampunan-Nya. Kami berlindung diri kepada Allah dari jahatnya hawa nafsu kami dan dari buruknya amal kami. Shalawat dan salam semoga terlimpahkan atas sayyidul awwalin wal akhirin, yang telah menunaikan amanah, menyampaikan risalah, menasihati umat, dan berjihad di jalan Allah dengan sebenar benarnya jihad. Semoga terlimpah pula pada keluarga, sahabatnya, tabi’in dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman. Baik dalam akidah, manhaj, akhlak, dan muamalahnya.
Imam Abu Hanifah seorang imam ahli fikih mengungkapkan ” Membaca kisah-kisah (salaf) lebih aku sukai dari fikih” Beliau berbicara demikian lantas tidak berarti beliau meremehkan ilmu fikih, namun dengan membaca kisah para salaf beliau tidak hanya mendapatkan manfaat dari sisi fikih saja, namun juga segala yang berkaitan dengan keyakinan dan perangai yang layak untuk diteladani dari para pendahulunya.
Semoga dengan hadirnya blog umatterbaik.wordpress.com ini dapat menggugah semangat saya pribadi untuk menggali, mencari, memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan manusia terbaik di dunia sebagaimana sabda Rasulullah S.A.W. di atas. Dan bisa menjadikan khususnya saya pribadi dan umumnya para pembaca yang budiman, untuk selalu bersama-sama berusaha mengikuti jalan-jalan para salaf (terdahulu) umat terbaik di dunia ini . Akhir kata Semoga bermanfaat.  Kalo bukan mereka yang kita jadikan suri tauladan lantas siapa lagi
Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar